Biodata Nissa Sabyan




Biodata


Nama Lengkap : Khoirunnisa
Nama Panggilan : Nissa
Nama terkenal : Nissa Sabyan
Tempat, Tanggal Lahir : Lumajang, Jawa Timur, 23 Mei 1999
Agama : Islam
Twitter :
Instagram : nissa_sabyan


Biografi



Nissa begitulah panggilan akrab dari gadis cantik berhijab biasa disapa dikenal publik sebagai penyanyi lewat berbagai coveran lagu-lagu islami dan sholawat nabi, yang ia lantunkan bersama bandnya Sabyan Gambus beraliran musik gambus timur tengah. Meski pada awalnya band Sabyan Gambus yang beranggotakan beberapa alumni pesantren ini pada awalnya hanya mengisi acara-acara pernikahan, namun antusias penonton yang menonton video coveran Nissa dan Sabyan Gambus di Youtube membuat Sabyan Gambus kemudian populer. Terlebih lagi kehadiran magnet Nissa sebagai vokalis dengan suaranya semakin melejitkan band yang dikenal lewat lagu-lagu islami diantaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lain sebagainya. Selain berkarir jadi penyanyi, Nissa Sabyan yang lahir di lumajang dan tinggal di Bandung sampai SD dan kemudian pindah ke Jakarta dan alumni SMKN 56 Jakarta ini juga mulai merambah dunia akting dengan membintangi film debutnya yakni Sabyan Menjemput Mimpi, yang diangkat dari kisah Nissa serta bandnya Sabyan Gambus sendiri dalam karir bermusiknya. Dengan berperan sebagai dirinya sendiri.

Lagu-lagu religi yang dicover dalam bentuk sholawat akhir-akhir ini marak digandrugi oleh publik, baik pria maupun wanita, dari anak kecil sampai orang dewasa, apalagi mereka yang memiliki background pecinta sholawat. Tentu saja lagu-lagu sholawat tidak hanya menambah pahala bagi yang membaca dan mendengarkan, tetapi juga menjadi penyejuk hati dan menumbuhkan kecintaan kepada Rosulullah SAW.

Salah satu grup gambus sholawat yang dewasa ini viral dengan video dan album-albumnya serta menjadi idola banyak orang, khususnya kaum remaja, adalah “Nissa Sabyan”. Tak hanya karena suara vokalisnya yang terdengar merdu, tetapi raut wajah yang kian terlihat anggun dan cantik.

Hingga saat ini, grup gambus "Nissa Sabyan" telah mendapatkan jutaan penonton dan subscriber dalam channel youtubenya.Khoirunnisa atau kerap disapa Nissa, dialah gadis yang menjadi vokalis utama grup gambus “Nissa Sabyan”.

0 Comments

Post a Comment