Biodata Jungkook BTS



Biodata


Nama Asli : Jeon Jeong Guk
Nama Lain : JungKook
Tempat Lahir : Distrik Buk, Busan, Korea Selatan
Tanggal Lahir : 1 September 1997
Group : Bangtan Boys (BTS)
Posisi : Maknae, Vokalis, Dancer, Rapper
Zodiak : Virgo
Golongan Darah : A
Tinggi badan : 178 cm
Berat badan : 61 kg

Biografi


Jungkook merupakan seorang Penyanyi, Rapper dan Dancer asal korea yang lahir pada tanggal 1 September 1997 di Distrik Buk, Busan, Korea Selatan. Jungkook lahir dengan nama lengkap Jeon Jeong Guk yang mana dirinya memilih menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya, tentunya kini dirinya dikenal dengan nama aslinya, Jungkook, sebelum debut, dirinya sempat disarankan untuk menggunakan nama panggungnya sendiri, beberapa nama pun telah disarankan oleh agensi, seperti nama Young Gun dan Seagull, namun Jungkook tidak tertarik menggunakan nama panggung, dirinya lebih memilih menggunakan nama aslinya yang telah diberikan orang tuanya.


Jungkook telah menjadi incaran banyak agensi setelah dirinya gagal audisi Superstar K, salah satu agensi yang memperebutkannya adalah BigHit Entertainment, dan pada akhirnya Jungkook pun memilih untuk masuk ke Big Hit setelah dirinya mengetahui rapper RM diagensi tersebut, Di Big Hit, Jungkook telah dilatih selama 3 tahun, diawal-awal dirinya masuk, dirinya sangat kesulitan dikarenakan Jungkook ini adalah tipe orang yang pendiam yang pasti orang pendiam akan sulit beradaptasi dan sulit berteman dengan orang baru, diawal-awal pun Jungkook sangat kesepian, namun lama kelamaan Jungkook pun mulai beradaptasi dan mengenal trainee lainnya dan berteman dengan mereka dengan baik.

Saat masih ditrainee Jungkook telah diperhatikan oleh banyak orang, karena bakat yang dimilikinya dirinya menjadi banyak yang mendekatinya, dan anggota BTS saat ini yang sangat peduli dengan Jungkook sejak masih ditrainee yaitu J-Hope dan Jimin, mereka berdua merupakan hyung Jungkook yang sangat peduli dengan Jungkook sejak masih dimasa pelatihan. hingga masa pelatihan mereka berakhir, kemudian dirinya bersama dengan 6 anggot trainee lainnya debut sebagai boygroup baru BigHit yang bernama Bangtan Boys atau yang juga disebut dengan BTS.

BTS merupakan sebuah group penyanyi pria yang berasal dari Korea Selatan, group ini dibentuk oleh BigHit Entertainment, Jungkook telah menjadi incaran banyak agensi setelah dirinya gagal audisi Superstar K, dan kemudian Jungkook akhirnya memilih masuk ke Big Hit Entertainment, Di Big Hit, Jungkook telah dilatih selama 3 tahun, hingga kemudian dirinya debut sebagai anggota dari group Bangtan Boys atau yang juga disebut dengan BTS. BTS debut pada tahun 2013 yang lalu dengan singel yang berjudul No More Dream, yang mana group BTS ini terdiri dari 7 anggota, diantaranya yaitu V, Rap Monster, Suga, Jimin, J-Hope, Jin dan Jungkook ini sendiri. Group ini telah aktif sejak tahun 2013 hingga sekarang yang mana telah mengeluarkan beberapa lagu setiap tahunnya, fans BTS yang biasa disebut dengan sebuat A.R.M.Y pun juga semakin banyak jumlahnya.

Jungkook merupakan anggota atau member dari Boy Group yang bernama Bangtan Boys atau yang juga disebut dengan BTS, Jungkook di BTS merupakan anggota yang paling muda daripada member yang lainnya, namun walaupun posisinya yang paling muda / sebagai maknae di BTS, namun kemampuan Jungkook dalam bernyanyi, dance maupun ngerap tidak kalah dengan member BTS yang lainnya, oleh karena itulah Jungkook di BTS sering disebut-sebut sebagai Golden Maknae. Jungkook BTS juga mempunyai tubuh yang ideal, jadi walaupun umur Jungkook beda 5 tahun dengan Jin, namun saat bersama mereka umur mereka terlihat hanya beda sedikit saja.

Jungkook sekarang ini telah akrab dengan anggota BTS yang lainnya dan karena itulah dirinya yang awalnya merupakan seorang pribadi yang pendiam kini menjadi sangat cerewet dan menjadi maknae yang tidak pernah patuh pada hyung-hyung nya. Semua anggota BTS sangat peduli dengan Jungkook, mereka sering membelikan makanan untuk dirinya, namun ketika hyung-hyung nya tidak mempunyai uang dan menyuruk Jungkook untuk membelikannya Jungkook pasti akan menolaknya.

Di BTS, Jungkook sekamar dengan RM, namun JK ini tergolong member yang jorok dan mempunyai kamar yang sangat berantakan sama seperti RM, Banyak barang diletakkan dikasurnya bahkan dirinya juga menggantung pakaiannya di samping-samping tempat tidur. Jungkook juga sangat jarang sekali meniduri kasurnya sendiri, dirinya sering sekali tidur dikasur Jimin hingga membuat Jimin harus tidur diruangan lainnya, Jungkook juga sering tidur dikasur RM dan dikasur member-member lainnya. Jungkook ini bisa tidur dimanapun dan kapanpun dan ketika dirinya sudah tertidur dirinya akan diam tanpa bergerak sedikitpun, dia tidur dengan sangat nyenyak dan sulit dibangunkan, salah satu cara Jin untuk membangunkan Jungkook yaitu dengan memegang dadanya.

Jungkook ini merupakan seorang yang multitallent. Dulu, dirinya cita-citanya adalah menjadi Pemain Badminton, Jungkook saat itu sangat ingin menjadi seorang pemain badminton yang handal, namun cita-cita nya tersebut kemudian goyah, cita-cinta JK beruban menjadi idol setelah JK melihat penampilan lagu G-Dragon – Heartbreaker, karena hal itulah Jungkook kemudian berkeinginan yang kuat untuk menjadi seorang idol. Jungkook terus mengasah kemampuannya, baik itu bernyanyi, rap, ataupun menari.

Semua itu didapatkan karena latihannya yang telah dilakukannya selama ini, Jungkook telah berlatih dengan sangat keras, bahkan dirinya pernah sampai menangis diruang latihan hanya karena dirinya tidak dapat bernyanyi dengan baik. Jungkook ini mengidolakan Justin Bieber, dan setelah dirinya melihat Justin Bieber yang bisa memainkan gitar, drum maupun piano, Jungkook pun mulai berlatih bermain gitar. Sedangkandirinya mengakui kalau dia tidak bisa bermain piano namun dalam MV Danger, Jungkook terlihat memaikan piano dan dirinya mengatakan kalau dalam MV tersebut dirinya hanya asal memainkannya saja, walaupun begitu semua anggota BTS mengatakan kalau permainannya keren.


Referensi

http://kpopfid.blogspot.com/2016/02/jungkook-bts.html

0 Comments

Post a Comment