Sejarah Perusahaan Bugatti




Keluarga Bugatti


Streak artistik pertama terwujud dengan Giovanni Bugatti, seorang arsitek dan pematung. Sekitar pergantian abad ke-20, anaknya Carlo Bugatti mendapatkan pengakuan internasional dengan desain yang revolusioner furnitur yang terbuat dari bahan eksotis. Dan kemudian ada dua putranya, Ettore dan Rembrandt Bugatti, mirip - baik menunjukkan bakat untuk desain dan teknik - tapi pada saat yang sama sangat berbeda. Bertentangan dengan harapan Carlo Bugatti - yang sudah membayangkan anak-anaknya mengambil jalur karir masing-masing yang lain mengambil - Ettore menjadi insinyur dan Rembrandt pematung, pekerjaan ini terakhir itu mengambil harga tinggi bahkan hari ini.

Ettore tentu anggota paling terkenal dari klan Bugatti. Desain, pengerjaan, dan standar estetika tinggi adalah elemen yang menentukan karyanya, dan adegan otomotif masih berdiri kagum pada insinyur legendaris. Ettore putra Jean, yang meninggal terlalu muda, bisa saja dilakukan pada tradisi keluarga di persimpangan seni dan teknik, namun karena ini bukan untuk menjadi, adiknya Roland mengambil alih bisnis keluarga setelah Perang Dunia Kedua. Bugatti tidak mampu mengimbangi perkembangan industri dan tidak lagi menjadi pemain utama di dunia mobil. Tapi tidak seperti legiun mantan pesaing, Bugatti adalah merek yang tidak akan terlupakan - legenda dan pengaruh Ettore Bugatti hidup.

carlo bugatti 1910

Carlo Bugatti, around 1910.

ettore bugatti 1905

Ettore Bugatti, at the age of 21 in 1902.

jean bugatti 1929

Jean Bugatti with a T-44 Fiacre in 1929.

Pada tahun 1998, Volkswagen AG mengakuisisi merek Bugatti.Itu segera memutuskan bahwa generasi berikutnya dari mobil legendaris hanya bisa diproduksi di Molsheim di Alsace, yang telah pulang ke merek Bugatti dari awal. Namun kisah Bugatti hanya terdiri dari bagian dari warisan mengesankan Molsheim itu. Selama bertahun-tahun selama Reformasi dan Kontra-Reformasi para uskup atau keuskupan agung Strasbourg tinggal di kota Alsatian kecil. Dan sekali rumah untuk sebuah universitas Yesuit terkenal, yang kemudian pindah ke kota tetangga yang lebih besar.

Pabrik saat ini hanya mencakup sebagian kecil dari daerah asli, dimana sampai 1200 pekerja yang digunakan untuk merakit Bugatti model klasik. Kantor-kantor administrasi ditempatkan di Château Saint Jean direnovasi, dan Veyron 16.4 dirakit di studio, baru dibangun oval. Sebuah bangunan penyimpanan sederhana dan dua rumah pelatih direkonstruksi lengkap fasilitas. Kebun kaca dan pintu gerbang pabrik tua tetap tidak berubah, saksi asli untuk era Ettore Bugatti.

Itu di Molsheim bahwa pelopor mobil Italia didirikan legendaris Bugatti pabrik manufaktur mobil. Itu di sini bahwa ia merayakan kemenangan balap mobil dan berevolusi dari seorang pengusaha dihormati untuk seorang legenda hidup. Dan di sini bahwa cerita dari salah satu merek terbesar di dunia mobil berakhir - atau lebih tepatnya, sebuah penghentian sementara. Untuk tradisi rekayasa cerdik digabungkan dengan standar estetika yang tinggi yang dimulai dengan Ettore Bugatti kini dilanjutkan dengan dimulainya produksi pada tahun 2005. Bugatti hari ini.Pada tahun 1998, Volkswagen AG memutuskan untuk menghidupkan kembali merek Bugatti mobil legendaris, membeli semua hak merek dagang, dan tahun berikutnya Bugatti Automobile SAS didirikan pada Molsheim, Alsace, sebagai anak perusahaan Perancis Volkswagen.

Pada awal tahun 1998, Volkswagen disajikan prototipe pertama Bugatti pada Paris Auto Salon - Bugatti EB 118, sebuah coupe dua pintu dengan 555 HP yang dirancang oleh Italdesign. Ini diikuti oleh produk lain Italdesign, Bugatti EB 218, sebuah limusin empat pintu yang dipresentasikan pada Geneva Auto Salon pada tahun 1999. Pada Pameran Mobil Internasional di Frankfurt pada musim gugur tahun itu, Volkswagen emperkenalkan Bugatti Chiron 18,3, dinamai ala pembalap terbesar Bugatti dari era interwar. Bugatti Veyron Mobil Konsep pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show. Baik Chiron dan Veyron tersebut dikembangkan oleh tim desain Volkswagen AG dipimpin oleh Warkuss Hartmut.

Pada tahun 2001, Volkswagen memutuskan untuk memulai produksi serial super-sportscar Veyron, yang resmi namanya "Veyron 16.4". Pada musim gugur 2004, setelah renovasi markas Bugatti tradisional di Château Saint Jean selesai dan studio perakitan baru dibangun, Bugatti SAS mulai manufaktur Veyron pertama. Sekitar 80 mobil dirakit setiap tahunnya, kebanyakan dari mereka dijemput langsung dalam Molsheim oleh pemilik baru mereka. Ini adalah kenikmatan bahwa pelanggan kembali pada hari Ettore Bugatti juga digunakan untuk memanjakan masuk

Pabrik saat ini hanya mencakup sebagian kecil dari daerah asli, dimana sampai 1200 pekerja yang digunakan untuk merakit Bugatti model klasik. Sebuah bangunan sederhana dan dua gedung pelatihan direkonstruksi dengan fasilitas lengkap. Kebun kaca dan pintu gerbang pabrik tua tetap tidak berubah, saksi bisu dalam era Ettore Bugatti.

Di Molsheim juga terdapat museum untuk merayakan kemenangan balap mobil dan berevolusi dari seorang seniman dan pengusaha yang dihormati dan menjadi seorang legenda Dan di sini cerita dari salah satu merek terbesar di dunia mobil berhenti untuk sementara. Dimana tradisi rekayasa teknologi digabungkan dengan standar estetika yang tinggi yang dimulai dengan Ettore Bugatti kini dilanjutkan dengan dimulainya produksi pada tahun 2016.

Pada tahun 1998, Volkswagen AG memutuskan untuk menghidupkan kembali merek Bugatti mobil legendaris, membeli semua hak merek dagang, dan tahun berikutnya Bugatti Automobile SAS didirikan pada Molsheim, Alsace, sebagai anak perusahaan Volkswagen.

Pada awal tahun 1998, Volkswagen memperkenalkan prototipe pertama Bugatti pada Paris Auto Salon yaitu Bugatti EB 118, sebuah coupe dua pintu dengan 555 tenaga kuda yang dirancang oleh Italdesign. Di ikuti oleh produk lain Italdesign, Bugatti EB 218, sebuah limusin empat pintu yang dipresentasikan pada Geneva Auto Salon pada tahun 1999. Pada Pameran Mobil Internasional di Frankfurt pada musim gugur tahun itu, Volkswagen memperkenalkan Bugatti Chiron 18,3, dinamai dari pembalap terbesar Bugatti dari era setelah perang dunia. Bugatti Veyron pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show. Baik Chiron dan Veyron tersebut dikembangkan oleh tim desain Volkswagen AG dipimpin oleh Warkuss Hartmut.

Baru pada tahun 2001, Volkswagen memutuskan untuk memulai produksi serial super-sportscar Veyron, yang resmi namanya "Veyron 16.4". Pada musim gugur 2004, setelah renovasi markas Bugatti tradisional di Château Saint Jean selesai dan studio perakitan baru dibangun, Bugatti SAS memulai produksi Veyron pertama. Sekitar 80 mobil dirakit setiap tahunnya dan kebanyakan dari mobil tersebut dijemput langsung dari Molsheim oleh pemilik baru mereka. Selanjutnya, setelah usai dengan Veyron, Bugatti melanjutkan cerita dengan Chiron hingga hari ini.Februari 2016 Satu lagi disain mobil Bugatti adalah model Chiron masih dalam disain. Diperkenalkan awal tahun 2015, sekarang tampil resmi sebagai mobil tercepat di dunia. Yang satu ini model Chiron dengan kekuatan mesinnya 50% lebih besar dari model sebelumnya Veyron. Dengan kekuatan 1500 HP, spesifikasinya tentu sangat baik. Hanya selisih 250 HP dibanding Hennessey Venom GT yang mampu mencapai 435km perjam, atau setara Hennessey Venom F5 dengan kekuatan mesin 1400HP yang dipasarkan tahun 2016


Mengunakan mesin W16, 4 turbo charger dengan 16 silinder, total mesin 8 ribu cc. Mobil ini tidak berbunyi seperti mobil lain seperti Lamborghini, Ferrari atau Porsche yang berisik.  Tranmisi 7 speed, cukup 2,5 detik mencapai 100km perjam. Komponen kendaraan lebih banyak mengunakan bahan serat karbon. Karena mesin kekuatan besar, dibutuhkan metal yang kuat. Bugatti mengunakan nikel-chromium alloy atau disebut Inconel 713 dengan titik didih sampai 2300 derajat. Mobil seberat 2 ton dibutuhkan sistem pengereman khusus. Roda mengunakan sistem rem keramik karbon yang tahan panas, dan disk kedua untuk berfungsi sebagai pendingin. Peralatan pengereman, mengunakan sistem carbon ceramic brake disc (CSiC) untuk menahan panas.


Lebih besar, lebih tipis dari disc rem milik Veyron. Dipasangkan 8 titanium caliper roda depan dan 6 kaliper titanium di roda belakang. Bodi mobil dibuat dengan bahan karbon dan dikembangkan perusahaan Dallara Italia, perusahaan yang sama yang membuat bodi mobil untuk INdicar. Bugatti Chiron hanya berbeda 8kg dari sisi berat dibanding Bugatti Veyron sebelumnya. 

ketika kendaran dipacu, sistem sensor elektronik memantau panas ban. Ketika panas ban sudah mencapai suhu tertentu pada panel akan diberikan tampilan kondisi ban. Dengan sensor suhu panas ban, pengemudi dapat mengetahui kapan kendaraan bisa di gas penuh, karena ban yang lebih panas dapat mencengram jalan lebih baik. Mobil dirancang sempurna, dibuat dengan tangan. Tidak ada kesalahan untuk disain di mobil ini, karena akan mencapai 400km perjam. Membutuhkan waktu 7 hari untuk merakit komponen bagian mesin. Mesin yang dirancang kecil dan rapat, tapi sangat kuat. Hanya 5 model kendaraan termasuk Bugatti yang membuat mobil dengan kekuatan mesin diatas 800 HP. Disain mobil dengan kecepatan 400km perjam akan menimbulkan turbolensi dibagian belakang kendaraan. Sebelum bodi kendaraan dibuat, membutuhkan prototipe yang di uji di dalam terowongan udara.


Di dalam tunnel dapat dibuat simulasi kekuatan angin mencapai 200km perjam lebih. Ketika kekuatan angin meningkat maka bagian belakang kendaraan dapat terangkat, dan membuat roda di belakang tidak menapak dengan baik. Seperti pesawat Airbus yang membutuhkan kecepatan 200km perjam untuk take off. Untuk kendaraan dibuat sirip pada bagian belakang, agar bodi kendaraan tidak terangkat. Tekanan udara dari arah depan dimanfaatkan untuk pendingin, dan udara masuk melalui sisi kendaraan, tepatnya pada bagian intake dibelakang pintu Chiron Dan keluar dari belakang kendaraan, sehingga disain Chiron di bagian belakang terdapat rongga untuk mengeluarkan panas udara mesin.


Kekuatan mesin besar tidak mudah, membutuhkan pendingin mesin dengan pompa lebih cepat untuk mendingin mesin 8 liter tersebut. Membutuhkan 10 pompa untuk membantu pendinginan mesin. Dengan kecepatan tinggi, kendaraan ini membutuhkan ban khusus. Mengunakan ban ukuran besar dari Michelin 285 / 30 R20 dan 355 / 25 R21 untuk roda belakang, itupun dirancang khusus untuk Chiron. Ketika dikendarai, mobil ini dapat diatur untuk Mode, Icon, Performance, Cruise, dan Classic. Bugatti Chiron dipasarkan tahun 2016, hanya dibuat terbatas 500 unit. Itupun harus di pesan dan baru di kirim 1 tahun kedepan.


Bugatti Chiron Hypercar


Maret 2017

Pabrikan Bugatti menjual 250 mobil tipe Chiron dari 500 unit kendaraan Hypercar. Sebagian terjual tanpa melakukan demo unit. Walau produksi mobil tersebut hanya menargetkan 70 kendaraan pertahun. Artinya Bugatti sudah full kapasitas selama 7 tahun untuk membuat edisi terbatas 500 unit kendaraan Chiron.

Bulan Februari lalu, Bugatti memberikan test drive di Eropa untuk pelanggan potensial pertama kali.

Tapi penjualan mobil di Eropa hanya 37% saja, di negara Amerika sendiri mencapai 30% dan di Asia 26%.

Juni 2017

Sebuah media menanyakan, apakah Bugatti bisa membuat lebih cepat dari Chiron, dan Bugatti menanyakan sebaliknya.

Mengapa Bugatti Chiron hanya mencapai kecepatan 450 km perjam saja. Mobil Bugatti Chiron memiliki batas di speedometer sampai 420km perjam. Bila kendaraan di gas otomatis speedometer otomatis akan berbunyi peringatan.

September 2017

Bugatti Chiron kembali mencatat rekor baru. Hanya 41,96 detik mencapai kecepatan 0 ke 400km perjam, dan berhenti ke 0km perjam.

Kecepatan 400km/jam hanya membutuhkan waktu 32,6 detik, dan sisanya untuk mengerem dengan jarak 3112 meter.

pengujian oleh Juan Pablo Montoya dengan aksesoris SGS-TUV Saar,tetapi mesin tidak dirubah dari aslinya.Sistem pengereman menggunakan kreamik krabon,dengan ukuran 420mm dan 400mm di roda depan dan belakang.

inti test diatas, mobil boleh cepat.Tetapi kemampuan pengereman sangat penting dan diadalkan untuk menghentikan laju kendaaran.

Referensi

http://mobilwah.blogspot.com/2011/10/sejarah-bugatti.html

https://buggatiku.blogspot.com/2019/01/sejarah-mobil-tercepat-buggati-lengkap.html

0 Comments

Post a Comment