Biodata Ayu Ting Ting

                          

Biodata


Nama Lengkap : Ayu Rosmalina

Nama Panggilan : Ayu

Nam Terkenal : Ayu Ting Ting

Tempat, Tanggal Lahir : Depok, 20 Juni 1992

Nama Orang Tua : Abdul ROzak (Ayah), Umi Klasum (Ibu)

Agama : Islam

Twitter : aytingnew92

Instagram : ayutingting92

Biografi


Ayu Rosmalina begitulah nama asli serta nama lahir dari penyanyi, aktris, model, presenter yang lebih dikenal dengan nama Ayu Ting Ting. Ayu Ting Ting merupakan penyanyi, aktris dan model serta presenter kelahiran Depok, 20 Juni 1992. Ia adalah putri pertama pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum. Serta punya adik bernama Assyifa Nuraini.

Ayu panggilan akrab dari wanita cantik ini mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut sejak remaja. Ia sering tampil menyanyi di acara pernikahan hingga bernyanyi dari panggung ke panggung. Kerja keras dan kecintaannya menyanyi dangdut yang sudah ia kenal sejak kecil karena pengaruh keluarganya ini pun akhirnya membawanya memulai karir profesionalnya sebagai penyanyi dangdut sekitar tahun 2006/2007. Ia lalu merilis album debutnya Geol Ajeb-Ajeb yang salah satu lagunya Ting Ting dijadikan nama panggunya sebagai penyanyi dangdut. Serta lagu Alamat Palsu yang kemudian membuatnya terkenal karena lagu itu meledak di pasaran 4 tahun setelahnya. Kepopuleran lagu Alamat Palsu itu pun membawanya mendapat banyak tawaran job menyanyi laris manis membintangi iklan dan membuatnya populer hingga kini. Selain itu, Ayu Ting Ting juga dikenal sebagai seorang presenter acara tv, ia sering jadi host acara musik, acara komedi seperti Pesbukers, hingga acara talkshow Cecepy Bikin Happy, Brownis dll. Ia juga menjajal dunia akting dengan membintangi beberapa film, serta sinetron.

Ayu Ting Ting yang sempat kuliah di Universitas Gunadarma namun tidak dilanjutkan karena kesibukkannya sebagai artis ini telah menikah di usia muda 21 tahun dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji tahun 2013. Dari pernikahan yang akhirnya harus kandas tahun 2014 ini ia dikaruniai anak bernama Bilqis Khumairah Razak.


Film


Dimsum Martabak (2018) sebagai Mona

Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah (2018)

Kesempatan Kedu(d)a (2018)

Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai (2018)




Sinetron





Ayu Anak Depok City (2016-2017) sebagai Ayu

Album


Geol Ajep-Ajep (2006)

Bang Toing Duren (2011)

Best of Ayu Ting Ting (2015)

Kamu Kamu Kamu (2017)

Album kompilasi


Minyak Wangi: Collection (2007)

Ayu Ting Ting & Friends (2012)

Kereta Malam (2014)

Singel album 

Ting-ting (dari album Geol Ajep-Ajep)


Referensi


https://kumpulansharing.blogspot.com/2019/09/profil-biodata-dan-foto-ayu-ting-ting.html


0 Comments

Post a Comment