Lee Yong Dae



Nama : Lee Yong Dae

Asal : Korea

Tinggi : 180cm

Tempat Lahir : Hwasun, Jeollanam

Tanggal Lahir : 11 September 1988

Nama Lapangan : ‘new’ Park Joo-bong





Biografi

Anyeong cingudeul, setiap event bulu tangkis internasional ada seorang yang mencuri perhatianku sejak beberapa tahun ini.Doi adalah Lee Yong Dae.Kenapa ?? selain karena namanya begitu tenar dalam kancah bulu tangkis dunia. Kemampuannya di sektor tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putra, membuatnya begitu dikenal. Belum lagi, prestasinya yang terus meroket, merebut gelar juara di berbagai kejuaran dunia doi juga memiliki wajah tampan nggak kalah dengan aktor & penyanyi Kpop hoho. Setiap doi bertanding diindonesia pasti cewek-cewek pada hiteris memanggil namanya.

Lee Yong Dae lahir di Hwasun, Jeolla Selatanpada tanggal 11 september 1988 dan bertinggi badan 180 cm.Lee Yong Dae mulai bermain bulutangkis di lokal SD pada usia 8 tahun. Klub tempat ia bergabung di masa kecilnya adalah Electromechanics Samsung. Dia bergabung dengan tim bulutangkis nasional Korea Selatan pada tahun 2003, pada usia 15 tahun.Kemudian doi berpartisipasi dalam OCBC / Yonex AS Terbuka, dimana dia bermain baik di Ganda Pria dan kategori Singles. Untuk kedua kategori , dia digulingkan dalam babak kedua.

Lee memulai tahun 2004 dengan berpartisipasi di kejuaraan Internasional Prancis Terbuka, di mana ia memainkan kategori tunggal putra, ganda pria (dengan Jung Jung Yong) dan ganda campuran (dengan Kang Hae Won) i. Dalam kategori l Ganda CampuranLee Yong Dae dan pasangannya berhasil mencapai semifinal, sebelum kalah dari Rusia. Ia kemudian juga berpartisipasi dalam beberapa turnamen tanpa hasil yang bagus. Dalam Vietnam Satellite ia mencapai perempat final di kategori Ganda Campuran, bermitra dengan Oh Seul Ki.Masih berjuang untuk menemukan pasangan yang tepat, ia memainkan beberapa turnamen tanpa memperoleh hasil besar. Namun, dia mencapai final di ajang the Cheers Asian Satellite pada kategori ganda campuran dan ganda pria. Dengan Ha Jung-Eun sebagai mitra, ia memenangkan Asian Junior Badminton Championships di tahun 2005.

Pada bulan Juli 2006, Lee meraih tiga medali emas di Kejuaraan Asian Junior Championships di Cheras Malaysia dimana ia berperan penting dalam kemenangan itu. Pada bulan November 2006 , Lee membuat prestai gemilang lagi dengan meraih medali emas di BWF World Junior Championships di mana dia membawa Tim Korea untuk kemenangan pertama di kejuaraan junior.Kemudian Lee memenangkan turnamen Thailand Open bermitra dengan Ha Jung-eun, mereka berhasil meraih kemenangan yang mudah di final melawan rekan senegaranya Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man. Bersama dengan Hwang Yu-mi, Lee memenangkan turnamen ganda campuran.

Pada Asian Games, Lee Jung Jae dan partnernya meraih medali perunggu setelah kalah dalam semi final dari Luluk Hadiyanto dan Alvent Yulianto dari Indonesia. Dalam hal tim, Korea Selatan kalah dari Cina 2-3 di final, sehingga Lee menyabet medali perak.

Pada bulan Januari 2007, Lee Yong Dae dan Lee Hyo Jung berpartisipasi di Malaysia Open ,.Mereka melalui putaran pertama, tetapi harus mengundurkan diri karena cedera. Namun seminggu kemudian mereka berhasil mengambil hadiah pertama di Korea Open. Selain itu, Lee Yong Dae juga memenangkan ganda campuran dengan Lee Hyo-jung. Lee dan Jung kalah dari Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man di final Jerman Open , di ganda campuran .

Pada Swiss Open, Lee dan partnernya berhasil memenangkan final di tiga pertandingan. Kemudian setelah sampai akhir tahun 2007 tidak ada pretasi di ganda putra yang berhasil diraih terutama karena dia tidak ikut atau bermain dengan mitra lain. Di ganda putra, ia dan Jung tersingkir di putaran kedua dengan mengecewakan. Lee juga berpartisipasi dalam Piala Sudirman 2007 dengan tim Korea Selatan. Tim ini kalah dari China di semifinal dengan skor 0-3.

Pada bulan Juli, setelah periode hasil yang mengecewakan di ganda putra, Lee menjadi runner-up dengan Jung di Thailand Open, kalah dari Lee Jae-jin dan Hwang Ji-man. Tidak lama kemudian, pasangan ini melanjutkan untuk mengambil medali perak di 2007 BWF World Championships. Mereka dikalahkan di final oleh Markis Kido dan Hendra Setiawan dari Indonesia,, 19-21 19-21. Di ganda campuran, Lee mencapai babak ketiga dengan Lee Hyo-jung. Di sana mereka kalah dari Gail Emms dan Nathan Robertson dari Inggris pada tiga pertandingan. Dengan Jung Jae-sung, sisa tahun juga menghasilkan prestasi cukup mengecewakan, karena ia gagal melewati perempat final dalam setiap peristiwa besar, kecuali di Perancis Terbuka.

Setelah memenangi medali emas Olimpiade, Lee Yong Dae menjadi sangat populer sehingga setiap orang di Korea mengakui kemampuannya . Pada awalnya, ia merasa sulit untuk bergerak, tapi ia akhirnya terbiasa untuk itu dan menikmati perhatian Sebagai pemain tunggal doi adalah unggulan pertama dunia dan sebagai pemain ganda doi diperingkat ke 2 dunia.Keren kan ?

Penasaran siapa kekasih si cakep nan imut ini? Tidak ada info yang aq dapatkan tentang siapa kekasihnya.Dalam fakta, Lee Yong Dae begitu menawan bagi semua orang. Prestasi bulutangkis Nya begitu luar biasa juga. Dia mendapat medali emas dalam pertandingan Olimpiade 2008 di ganda campuran dengan Lee Hyo Jung setelah mengalahkan pemain bulutangkis Indonesia, Nova Widianto / Lilyana Natsir.Namun Lee Yong Dae pernah menunjukkan kekagumannya pada Yoona SNSD dalam satu acara siaran dokumenter di KBS 1TV “72 Hours with the Beijing Olympics”.

Dalam mobil, Lee Yongdae juga mengatakan kepada orang-orang "Kemarin saya dalam sebuah acara , kemudian saya bertemu Yoona ,member paling favorit saya di SNSD." Ketika ditanya mengapa Lee Yong Dae mau hadir di acara tersebut, Lee Yong Dae menjawab agar bisa melihat Yoona. Ia mengungkapkan bahwa ia begitu mengagumi Yoona.

Lee Yong Dae juga mengungkapkan bahwa ia menyesal karena ia tidak meminta nomor telepon Yoona SNSD. Ia berharap di lain waktu bisa bertemu Yoona SNSD lagi dan meminta nomor teleponnya.Selain mengidolakan Yoona, ternyata Lee Yong Dae juga bersahabat dekat dengan Nickhun 2PM loh,bukti kedekatan mereka Lee Young Dae pernah tampil sebagai bintang tamu di acara We Got Married dimana Nickhun & Victoria sebagai pasangan visual

0 Comments

Post a Comment