Biodata Anji Manji



Jasjus Biography - Erdian Aji Prihartono atau yang biasa di panggil Anji Manji. ialah musisi yang telah memiliki pengalaman di industri musik sejak 2005. Bisa disebutkan, ia ialah satu diantara segelintir penyanyi yang bisa bertahan walaupun banyak pendatang baru.Sekalipun di tahun 2011. Ia pernah mengmelawan persoalan internal yang cukup pelik, tapi selanjutnya Anji kembali tunjukkan kekuatannya di dunia hiburan. Perjalanan profesinya yang banyak menemui batu sandungan tidak membuat Anji tutup diri. Keluar dari Drive, band yang membesarkan namanya, Anji Manji berupaya solo karier.

Turuti pergantian zaman, Anji dengan gesit membuat beberapa content digital seperti konten video di akun YouTube atau media sosialnya. Selain itu, dengan sang istri Wina Natalia, Anji Manji memperdalam beberapa usaha.Bisa dibuktikan nih, walaupun jarang pamer kekayaan. Anji mempunyai beberapa sumber pundi-pundi yang bisa memberi ide siapapun terutamanya yang tertarik lakukan usaha. Itu diantaranya.



1. Penyanyi

Semenjak dulu, sisa vokalis Drive ini memang popular dengan lagu-lagu romantis yang bisa membuat baper. Tidak lama setelah berkarier solo, Anji mengeluarkan albumnya sendiri. Mulai dari Luar Biasa (2011), Anji (2014), sampai Dia (2016). Jadi penyanyi, ia bekerja bersama dengan beberapa artis dan penyanyi lain seperti Titi Kamal, Bebi Romeo dan Mike Mohede, Sujiwo Tejo, serta Piyu.

Walaupun tidak selama-lamanya berjalan mulus, sebenarnya Anji sukses memperoleh beberapa penghargaan jadi penyanyi solo. Beberapa diantaranya adalah nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) dari 2012 sampai 2016 dan menjadi juara di Anugerah Planet Musik Singapura 2010 dalam barisan Artis Pendatang Baru terbaik. Anji sukses memperoleh penghargaan 2x berturut-turut di AMI Awards 2018.

2. Pencipta lagu

Bukan hanya untuk penyanyi, Anji juga dikenal jadi pencipta lagu. Terutamanya untuk lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri. Beberapa diantaranya bahkan diambil jadi soundtrack film. Misalnya lagu “Dia” untuk film “From London to Bali” . Atau yang terbaru lagu “Menunggu Kamu” untuk film “Jelita Sejuba”.

3. YouTuber


Perdalam dunia YouTube, Anji tidak main-main. Ia secara teratur meng-upload konten baru di akunnya. Didalamnya pun tidak cuma promosi karya dan beberapa inspirasi melalui opini-opini pribadi yang seringkali ia buat dari sana.Lebih menarik , tidak jarang Anji menggandeng public profil untuk tampil dan berdiskusi dalam konten videonya. Ia sering memberi tanggapan mengenai banyak hal yang sedang trending.Saat ini saya YouTubenya telah memiliki sampai 560 ribu pengikut. Bukan hanya satu, Anji memiliki beberapa akun YouTube lain baik dengan pribadi atau keluarga.

4. Ayam Bebek Pak Boss

Seperti beberapa artis lainnya, Anji kenyataannya memperdalam usaha kuliner. Tapi bukan usaha kue kekinian tapi usaha ayam dan bebek goreng bernama Ayam Bebek Pak Boss.Sekalipun baru buka akhir tahun tempo hari, Ayam Bebek Pak Boss telah memiliki lebih dari 20 outlet lho. Untuk tingkatkan bisnisnya, Anji membuka pola franchise atau waralaba.Untuk kamu beberapa fans pedas, harus coba nih. Permasalahannya Ayam Bebek Pak Boss menawarkan beberapa tipe sambal mulai dari sambal bawang, teri, sampai sambal andaliman. Harga makanannya cukup dicapai, yaitu mulai dari Rp 15 beberapa ribu sudah lengkap dengan nasi.

Jadi musisi, Anji melakukan tindakan jadi produser musik untuk putranya Saga Oemar. Selain itu, kabarnya akan ada gebrakan baru di dunia digital bertajuk Jelas Creative yang akhir-akhir ini diurus olehnya.Selama tidak berhenti berkarya dan masih produktif, Anji Manji bukan hanya jadi penyanyi tapi satu orang kreator juga sekaligus pengusaha yang memberi ide.

Referensi

https://jasjusbiography.blogspot.com/2019/06/biografi-dan-perjalanan-karir-anji.html

0 Comments

Post a Comment