Biodata Liam Payne



Biodata


Nama Lengkap : Liam James Payne
Lahir : 29 Agustus 1993
Asal : Wolverhampton, West Midlands, UK
Agama : Kristen
Hobi : Main Basket
Aktor fav. : Adam Sandler
Twitter : @Real_Liam_Payne


Biografi


Liam James Payne (lahir 29 Agustus 1993) adalah anggota One Direction bersama dengan Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Niall Horan. Liam merilis single debutnya, Strip That Down, pada tanggal 19 Mei 2017. EP debutnya, First Time, dirilis pada 24 Agustus, 2018


Masa muda


Liam dilahirkan di Wolverhampton, West Midlands, Inggris, dari Geoff dan Karen Payne.
Liam lahir tiga minggu lebih awal, dan, akibatnya menderita banyak masalah kesehatan sejak bayi. Dia menghabiskan empat tahun pertama hidupnya masuk dan keluar dari rumah sakit, membutuhkan tes rutin.

Dokter akhirnya memperhatikan salah satu ginjalnya rusak dan tidak berfungsi. Untuk membantu mengatasi rasa sakit, Liam membutuhkan 32 suntikan di lengannya setiap hari. Pada 2012, Liam mendapati ginjalnya berfungsi penuh lagi.


Karir Musik


Awal Mula sejak usia enam tahun, Liam menunjukkan tanda-tanda bakat menyanyi. Dia akan bernyanyi untuk kerabat atau kerumunan pub di malam-malam karaoke.

Sebelum mengejar musik, Liam fokus menjadi pelari Olimpiade, bergabung dengan Wolverhampton dan Bilston Athletics Club. Dia berlatih pukul 5 pagi setiap hari, berlari lima mil sebelum sekolah. Mimpinya yang berjalan berakhir pada usia 14 tahun, ketika ia nyaris kehilangan tempat di tim sekolah Inggris. Liam kemudian memutuskan untuk kembali fokus pada musik.

Dia bergabung dengan Pink Productions, sebuah kelompok seni pertunjukan yang berbasis di Wolverhampton, pada usia dua belas. Ini memungkinkannya untuk mulai tampil di depan pemirsa langsung untuk pertama kalinya. Liam menyelesaikan 11 GCSE di St Peter's Collegiate School sebelum belajar teknologi musik di kampus Wolverhampton College Paget Road.

The X Faktor


Liam awalnya mengikuti audisi untuk seri kelima The X Factor pada 2008, ketika ia berusia empat belas tahun. Dia disingkirkan di rumah-rumah para hakim, tempat Simon Cowell memutuskan Liam terlalu muda untuk melanjutkan.

Cowell meminta Liam untuk kembali dalam dua tahun, setelah menyelesaikan sekolahnya. Liam berencana untuk kembali tahun berikutnya, tetapi tidak dapat mengikuti audisi karena X Factor menaikkan usia aplikasi menjadi 16 tahun.

Pada 2010, Liam kembali ke musim ketujuh The X Factor, mengikuti audisi dengan "Cry Me a River" oleh Arthur Hamilton. Dia menerima tepuk tangan meriah dari hadirin, dan dari Simon, sebelum mencetak "ya" dari keempat hakim.

Di bootcamp, ia menyanyikan "Stop Crying Your Heart Out" oleh Oasis. Ketiga hakim itu terkesan, tetapi Simon merasa dirinya "satu dimensi".

Karena itu, ia dieliminasi sebagai artis solo, kemudian ditempatkan ke One Direction. Band ini menempati posisi ketiga, tetapi kemudian menandatangani kontrak rekaman dengan label Simon Cowell, Syco Music, dan merilis lima album terlaris antara 2011 dan 2015.

Menulis dan Memproduksi


Payne dan Tomlinson ikut menulis sebagian besar lagu One Direction, sering merujuk satu sama lain sebagai tim penulis. Pada tahun 2014, Payne ikut menulis lagu untuk Cheryl, berjudul "I Won't Break", tampil di album keempatnya Only Human. Pada tahun yang sama, Liam remixed One Direction "You & I" dan "Steal My Girl".

Payne dan Tomlinson dinobatkan pada tahun 2015 sebagai beberapa Songwriters Top Songwriters Top di Dunia. Daftar tahunan menampilkan siapa di industri hiburan yang paling relevan dan berharga, berdasarkan pada pemutaran film, penjualan digital, dan aliran web. Mereka menempatkan posisi 54 dan 55.

Untuk album kelima One Direction Made in A.M., Liam memainkan instrumen di Hey Angel, ikut memproduksi dan memainkan semua instrumen di "Love You Goodbye" dan remix "Drag Me Down". Pada 2015, Liam ikut menulis lagu untuk boy band Irlandia Hometown bernama "The Night We Met". Pada 2014 dan 2016, Liam berkolaborasi dengan rapper Amerika Juicy J di beberapa lagu yang masih belum dirilis.

Referensi

https://biografiiartiss.blogspot.com/2019/05/biografi-liam-payne.html

0 Comments

Post a Comment