Biodata Fabio Quartararo



Fabio Quartararo (lahir 20 April 1999; umur 21 tahun) adalah pebalap sepeda motor Grand Prix Prancis yang saat ini membalap di MotoGP untuk Petronas Yamaha SRT. Sebelum karir Grand Prix-nya, Quartararo memenangkan enam gelar kejuaraan Spanyol, termasuk gelar CEV Moto3 berturut-turut pada 2013 dan 2014. Karena kesuksesannya di usia muda, ia dianggap sebagai "hal-hal besar",, bahkan ia dibandingkan dengan beberapa juara dunia seperti Marc Márquez dan telah memecahkan beberapa rekor selama naik ke level Kejuaraan Dunia.


Setelah musim debutnya di MotoGP, tim pabrikan Yamaha Factory Racing mengumumkan Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi mulai musim 2021. Quartararo memiliki kontrak bersama Yamaha Factory Racing hingga 2022. Di musim 2020, Quartararo akan mendapat sokongan motor dengan mesin tim pabrikan selama mengarungi musim bersama Petronas Yamaha SRT.

Quartararo mengawali musim dengan meraih kemenangan di Jerez. Balapan Andalusia yang dilangsungkan di sirkuit yang sama, dia meraih kualifikasi tercepat dan mengunci finisi pertama di akhir pekan. Per 8 Agustus 2020, Quartararo sudah mengumpulkan 50 poin dan memimpin klasemen pembalap MotoGP.


Di gp Spanyol.


Pada MotoGP Spanyol di sirkuit de jerez terjadi pengalaman yang tidak mengenakan bagi pembalap dengan nomer 20 Fabio Quartararo. Dikarena kan motor yang ditunggangi nya mengalami masalah pada gear shifter yang mengharuskan iya tidak bisa ikuti balapan.

Saat melaju di lap ke-14 dan berada di posisi ke-2, tiba-tiba Fabio melambat dan menepi. Sebenarnya itu merupakan kesempatan bagus bagi Fabio Quartararo untuk menunjukan ke ahliannya di MotoGP 2019 yang mana kala iya sudah berada di posisi ke-2. Tapi motor yang di tunggangi nya berkata lain, yang mengharuskan Fabio tidak bisa naik podium.

Fabio start dari posisi pole dan sempat bertahan di baris depan sampai beberapa lap. Dan pada saat ingin melakukan perpindahan gigi 3 ke gigi 4, Fabio tidak bisa mengganti gigi dan hanya melaju dengan kecepatan digigi 3 pada motor nya.

Fabio yang tampak begitu frustrasi saat kembali ke paddock tim Petronas Yamaha.
Bahkan, Fabio sempat menangis dan langsung disambut oleh timnya.


fabio Quartararo tim petronas yamaha


Mengenai biodata Fabio Quartararo merupakan seorang yang cukup berbakat sejak karir nya di moto3 dan motor2 Fabio Quartararo lahir di Prancis pada tanggal 20 April 1999 dengan umur 20 tahun adalah pembalap sepeda motor Grand Prix Prancis.

Sebelum karir nya di Grand Prix-, Fabio Quartararo memenangkan enam gelar juara Spanyol, termasuk gelar CEV Moto3 berturut-turut pada tahun 2013 dan 2014
Fabio Quartararo Dikejuaraan Moto3 Pada tahun 2015 dikejuaraan moto3 Quartararo bergabung dengan tim Estrella Galicia dengan motor yang di tungganginya adalah Honda dengan total balapan 13, Podium 2, posisi pole 2 dan point 92. Dan pada tahun 2016 Fabio Quartararo bergabung dengan tim Leopard Racing dengan motor yang di tunggangi nya adalah KTM dengan total balapan 18 dan ponit 83. Fabio Quartararo Dikejuaraan Moto2 Pada tahun 2017 dikejuaraan moto2 Fabio Quartararo bergabung dengan tim Pons Hp40 dengan motor yang ditunggangi nya adalah Kalex dan berhasil meraih total balapan 18 dan point 63. Dan di tahun 2018 Fabio Quartararo bergabung dengan tim Tools - Speed Up Racing dengan motor yang ditungganginya adalah Speed Up. Di tahun 2018 ini menjadi tahun yang bagus bagi Quartararo dengan total balapan 17, menang 1, podium 2, posisi pole 2 dan point 128.

0 Comments

Post a Comment