Sejarah Lengkap Teh Sariwangi


Sariwangi yang berada di naungan PT Sariwangi AEA telah terbentuk sejak tahun 1962. Awalnya sariwangi merupakan penyalur teh, sampai akhirnya menjadi produsen teh mandiri. Di tahun 1972 sariwangi mulai memproduksi teh merek sariwangi da diproduksikan secara luas. Sariwangi memperoduksi tehnya sendiri dari proses racikan resep, pencampuran teh, hingga produksi produk teh yang siap dijual. Tahun 1980 di akhir tahun, sariwangi mulai tertarik dengan konsep teh kantong atau teh celup. Dengan memberi nama produk sama dengan nama perusahaanyasariwangi, Sariwangi mulai memperkenalkan produk barunya yaitu teh celup sariwangi di Indonesia. Produk ini mulai banya diminati penduduk Indonesia karena Harga Teh Sariwangi yang terjangkau serta cita rasa teh yang kuat.

Kemudian, di tahun 1989 Unilever tertarik dengan Sariwangi sampai pada akhirnya sariwangi berada di bawah naungan Unilever Indonesia. Sejak saat itu, penjualan produk sariwangi berkembang pesat. Di Indonesia para penggemar teh mulai pindah dari teh bungkus atau teh tubruk ke teh celup karena lebih praktis dan simpel. Tanpa menghilangkan manfaat teh, sariwangi menawarkan produk yang lebih menarik dan mudah penyajianya tanpa menghilangkan atau mengurangi manfaat teh. Bahkan setelah 12 tahu berikutnya sejak Unilevere Indonesia menaungi sariwangi, produk-produk sariwangi mulai dikenalkan di luar negeri seperti di Rusia, Timur Tenagh, Eropa, Australia, Asia dan Amerika.

Karena teh banyak peminatnya sehingga banyak perusahaan-perusahaan yang mengemas teh menjadi siap saji baik itu dalam bentuk gelas maupun botol dan ternyata hal tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat. Akan tetapi perhatikan juga kehegenisan produk tersebut, jika anda merasa ragu-ragu alangkah baiknya anda menikmati teh dengan membuatnya sendiri menggunakan teh celup dengan begitu anda bisa mengatur kadar manis dan panas teh tersebut selain itu juga pasti lebih heginis dibanding dengan teh kemasan.

Berbicara tentang teh celup, teh sariwangi merupakan salah satu pilihan yang terbaik. Selain itu teh ini adalah teh pertama dan terpopuler di Indonesia, diperkenalkan dengan masyarakat pada tahun 1973. Walaupun waktunya sudah cukup lama akan tetapi perusahaan ini tetap menjaga kualitas dan keeksistensian mereka, meskipun kini telah banyak hadir perusahaan-perusahaan yang berdiri dalam bidang yang sama.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan informasi mengenai sejarah teh sariwangi, seperti yang telah saya paparkan diatas bahwasanya perusahaan ini telah diperkenalkan dengan masyarakat pada tahun 1973 akan tetapi sebenarnya perusahaan tersebut telah didirikan pada tahun 1962, akan tetapi keeksisannya baru terlihat pada tahun 1972 dan pada tahun 1973 teh kantong pertama ini resmi diperkenalkan pada masyarakat di Indonesia. Seiring berjalannya waktu teh kantong buatan indonesia ini mulai dikenal dunia, hingga akhirnya mulai di ekspor ke negara-negara maju seperti amerika serikat, australia, timur tengah, rusia, dan malaysia dimulai pada tahun 1985. Pada tahun 1989 merek teh kantong sariwangi dikuasai oleh Unilever, selanjutnya makin tahun sariwangi makin berkembang hingga pada tahun 2005-2007 teh sariwangi mulai memperbanyak jenis dan varian rasa dan juga merek yang berbeda, dan masih diterima baik oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini.

0 Comments

Post a Comment